Inaq Sani dan Impian Naik Pesawat

Komoditas Made In Lombok
October 19, 2011
Rukun Yang Anarkhis
October 27, 2011

Inaq Sani dan Impian Naik Pesawat

Lombok Tengah [Sasak.Org] Namanya Inaq Sani (43), Ibu rumah tangga yang sehari-harinya menjadi buruh batu bata di Sumbawa ini punya keinginan kuat untuk bisa merasakan yang namanya naik pesawat. Warga Waren Kandel Lombok Tengah ini menghabiskan tabungan hasil kucuran keringatnya selama bekerja di Sumbawa.

“Ini hasil usaha saya, bukan suami. Saya mau beritahu suami saya saat pas mau berangkat” ujarnya ketika ditemui saat mau berangkat. Inaq Sani mengajak ponakannya seorang guru madrasah. Iya menghabiskan Rp. 1,5 juta untuk membeli tiket Tanak Awu – Denpasar PP. ¬†” Masa setiap hari lihat pesawat saja tanpa pernah merasakannya” ¬†tambahnya menjelaskan.

Di lingkaran BIL, di hari-hari awal pembukaannya, tersebar isu kalau ada tiket pesawat seharga Rp.50.000 dari Tanak Awu sampai Rembige. Berduyun-duyun masyarakat seputaran BIL naik cidomo ke BIL, dan ternyata berita tersebut bohong belaka.

BIL bagi masyarakat sekitarnya merupakan harapan bagi peningkatan ekonomi mereka tetapi juga sekaligus menjadi ancaman bagi tersisihnya mereka dari persaingan sengit dengan para pemodal, jadilah mereka menjadi penonton di tanah mereka sendiri [WKS/Zkp]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *