Sastra Kanak Sasak: Cinta Lombok Kualalumpur-4
February 7, 2012
Rapat Evaluasi KS-IPEBI dan BI Mataram
February 19, 2012

Sekjen IPEBI Kunjungi Desa Binaan KS-IPEBI

Lombok Tengah [Sasak.Org] Tepat beberapa menit menjelang adzan ashar (16/23) Komunitas Ssasak Regional Lombok dihubungi oleh salah seorang pegawai Bank Indonesia Mataram terkait dengan kunjungan mendadak dari dari BI Pusat. Beberapa saat kemudian, tim dari BI Pusat telah ada di lokasi kegiatan Bangun Desa KS-IPEBI.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekjen IPEBI Pusat Bapak Sukamto. “Hebat, luar biasa, energi dari kotoran sapi, pipa bawah tanah menuju dapur dan menyala, ini yang beda. Kalau pembuatan paving dan bangunan fisik lainnya biasa itu” kata Pejabat BIĀ  ini.

Dalam kunjungannya tersebut, Sekjen IPEBI yang ditemani oleh Kepala BI Mataram Bapak H.M. Junaifin dan stafnya. Mereka menekankan kembali pentingnya keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan ini. Karena antusiasme masyarakat dalam bergotong royong itulah yang membuat BI IPEBI percaya untuk melanjutkan berbagai program ini.

Sekjen IPEBI sedang mencoba kompor biogas

Rombongan pengelola bank sentral ini juga langsung mencoba memasak di salah satu rumah warga yang dialiri biogas. Bapak Junaifin menjelaskan kepada tim dari KS kalau alasan mereka suka datang mendadak adalah agar masyarakat tidak repot menyiapkan ini dan itu, apalagi sampai merepotkan masyarakat. “Saya ini datang untuk kasih duit, bukan untuk merepotkan. BI beda sama yang lain” tambah orang nomor satu di perbankan NTB ini. [WKS/Zkp]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *