Komunitas Sasak Akan Bentuk Yayasan
April 5, 2012
Budak Yang Mulia
April 30, 2012

Rombongan Kades Teros Kunjungi Bun Mudrak

Lombok Tengah [Sasak.org] Sabtu (7/4), Kades Teros Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur melakukan studi banding ke lokasi kegiatan Bangun Desa KS IPEBI di kampung Bun Mudrak Desa Sukarara Jonggat Lombok Timur. Rombongan tersebut meninjau bangunan Biogas, Silo Pakan, dan Pabrik Pupuk Organik Granular (POG).

Salah seorang peserta rombongan, Mamiq Wien mengatakan kalau bangunan Biogas dan POG tersebut akan direplikasi di Teros. “Di kampung kami banyak peternak, kami ingin membuat contoh bagaimana para peternak akan mampu menghasilkan nilai tambah (value added) dari proses beternaknya mereka” ujar peraih Magister Teknik dari ITB ini.

Rombongan Tim Studi Banding sedang bersantai di Berugak Kandang

Rombongan tersebut juga memperhatikan sistem kerja kelompok ternak yang menjadi operator dari kegiatan bangun desa tersebut yaitu Kelompok Ternak Sumber Rejeki Bun Mudrak. Dalam penjelasannya, rombongan menjelaskan kalau potensi untuk pembuatan biogas dan pabrik POG di Teros sangat potensial karena banyaknya peternak dan termasuk aman dari incaran para maling. [WKS/Zkp]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *