Pelacur Adalah Pahlawan ?
February 3, 2014
Selamet Sahak, Kalpataru dan Kick Andy
February 4, 2014

Sepakbola, Lalu Mara dan Zaini Arony

Oleh Le Mujitahid Amien

Le Mujitahid Amien

Le Mujitahid Amien

[Sasak.Org] Selepas berbuka puasa dan lagi berdua dengan istri yang asik nonton film menarik di HBO, saya membuka komputer dan mengamati postingan Lalu Mara yang sering membahas sepak bola dan mendatangkan para pencari bakat serta pelatih (coach) PSSI yang memang menjadi teman beliau di ” lahan lapangan hijau ” ini.

Yang menarik buat saya adalah setelah kepengurusan PSSI NTB, dimana “kesebelasan ” PSSI ini dikapteni oleh Zaini Arony (Bupati Lombok Barat) menggantikan pendahulunya M. Lutfi  (Mantan Wakil Bupati Lombok Timur) yang selama kepemimpinan Lutfi nyaris tak pernah terdengar kabar persepakbolaan NTB ini.

Di saat Lalu Mara Satriawangsa sekarang ini sering begerusuk ke Lombok NTB, sekaligus berkampanye untuk menarik simpati pemilih agar dia bisa sampai ke senayan sebagai caleg dari Partai Golkar. Mengapa para pengurus PSSI di daerah, kabupaten kota di NTB tak memanfaatkan kesempatan ini ? untuk terus menggalang ” euphoria ” kedatangan para punggawa sepakbola seperti Rahmad Darmawan, Yeyen Tumewa dan lainnya yang sering dibawa oleh Lalu Mara ke pelosok pelosok kampung di Lombok NTB ?

Pendekatan psycholgis serta rasa pertemanan bersilaturahmi juga akan menjadi tolok ukur,  serta tentu kemampuan dari segi skill alias teknis akan dipakai oleh para pencari bakat untuk mendapatkan bibit yg tersebar diseantero tanah air.

Saya bermimpi suatu saat akan muncul para bibit  pesepakbola dari Lombok NTB ini mengikuti seniornya yang sudah cukup terkenal di era 1970/1980 seperti JUNAEDI Abdillah anak kampung Banjar Ampenan Lombok Barat yang menjadi pemain nasional, serta SOFYAN HADI (1990-an) sebagai pelatih dari klub-klub di Liga Sepakbola Indonesia,-

Hayooo Mumpung PSSI NTB lagi dapat ” darah segar ” dengan kepemimpinan Zaini Arony,  mari kita galakkan persepakbolaan di NTB ini.

Selamat bekerja Pak Bupati. Semoga Lalu Mara bisa mendatangkan para penggila  bola agar masyarakat sepakbola di NTB semakin bergairah. Semoga suatu saat nanti akan muncul bibit-bibit unggul dari daerah ini. []

2 Comments

  1. bajang says:

    susah lamun mentie jak miq, pas nyaleg laek bae ye masih entan 😀

    • dhanie says:

      Tetun semeton, laek ak wahkh juq kantor golkar leq jakarta, leq slipi,,
      Leq musholla taokh tedem, ,
      Kepenok brangkak,,
      Padahal yaq juk to boyak nie, dgn urusan partainya sendiri dilombok tengah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *