Rukun Yang Anarkhis
October 27, 2011
Pohon, Tunas dan Doa
November 6, 2011

KS Bangun Desa : KBI Bantu Pipa dan Kompor Gas

Lombok Tengah [Sasak.Org] Kepercayaan Kantor Bank Indonesia (KBI) Mataram kepada Komunitas Sasak (KS) selaku pelaksana kegiatan Bangun Desa kembali dibuktikan dengan akan diberikannya bantuan pipa dan kompor biogas. Bantuan tersebut langsung berupa barang bukan dalam bentuk uang dan yang disetujui adalah separoh dari yang diusulkan. Bantuan ini sekaligus melengkapi kebutuhan masyarakat lokasi bangun desa di Dusun Bun Mudrak, Desa Sukarara, Lombok Tengah.

“Kami mohon maaf karena tidak semua permintaan masyarakat Bun Mudrak bisa kami penuhi untuk pembeliannya. Kita ingin bersama-sama Pak Isnan biar apa yang kita adakan sesuai dengan yang dibutuhkan” ujar Pak Hendik dari KBI Mataram (2/11). KBI Mataram juga mengharapkan ada sinergi dengan peternak binaan KBI di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kelompok ternak yang dibina KS.

Pada kesempatan yang sama, Bapak H.M.Junaifin, Kepala KBI Mataram kembali mengingatkan kepada Tim KS agar bekerja dengan amanah sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya. “Kita ini Bank Indonesia, tapi ngurus ternak juga agar bermanfaat bagi ummat” tambah beliau kepada WKS.

Sesuai jadwal, Bangun Desa KS IPEBI ini seharusnya sudah masuk kegiatan tahap kedua, yaitu pembangunan instalasi 2 Biodigester tetapi berhubung Tenaga Ahli untuk biogas Bapak Isnan Abdullah saat ini masih mengurus ibunya yang sakit, kegiatan tahap kedua ini menjadi tertunda. “Mudahan ibu saya cepat sembuh agar kegiatannya bisa kita lanjutkan” kata Pak Isnan ketika WKS membesuk ibunya di RS Risa Sentra Medika. [WKS]

1 Comment

  1. Opik says:

    Mantabsss!
    Selamat ulang tahun untuk Komunitas Sasak.
    Semoga semakin jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *