Komunitas Sasak Berbuka dengan Kanda Nanang Samodra

Silaturrahmi & Buka Bareng Dengan Kanda Nanang Samodra
September 11, 2009
Memandang Positif dan Negatif Kemajuan Teknologi Informasi Untuk Generasi Umat
September 24, 2009

Komunitas Sasak Berbuka dengan Kanda Nanang Samodra

Nanang Samodra, Salah Satu Tokoh Kebangggaan NTB. Berfoto bersama Le Wharid Rakhmana, Direktur KS Regional LombokMataram [Sasak.Org] ”Saya merasa terhormat sekali diundang kesini oleh Komunitas Sasak untuk bersilaturahmi dan berdiskusi” ungkap kanda Nanang Samodra ketika memenuhi undangan silaturahmi dan berbuka bersama rekan-rekan Komunitas Sasak Pada Sabtu 12 September lalu yang bertempat di Lesehan Gading Mataram. Dalam acara tersebut banyak hal yang disampaikannya, dengan gaya santai dan humoris-nya kanda Nanang Samodra banyak memberikan nasehat dan masukan bagi Komunitas Sasak kedepannya. Dan tidak seperti politisi atau birokrat kebanyakan ternyata sosok seorang Nanang Samodra sangatlah bersahaja, polos namun tegas serta berprinsip, dalam kesempatan itu juga terungkap bahwa ternyata kanda Nanang Samodra telah sejak lama mengikuti serta memantau perkembangan Komunitas Sasak melalui milis dan situsnya.

Nanang Samodra diantara Aktivis KS Regional Lombok

“Saya sudah lama mengikuti perkembangan Komunitas Sasak melalui Sasak.Org dan saya melihat Komunitas Sasak ini memiiki potensi serta sumber daya yang sangat luar biasa, hal tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan” tuturnya. Selain itu juga sebagai bentuk dukungan realnya kepada Komunitas Sasak kanda Nanang Samodra siap untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan Komunitas Sasak dengan instansi atau pihak-pihak lainnya.

Nanang Samodra diantara Aktivis KS Regional Lombok

Pada saat ditanya mengenai wacana atau rumor yang menyatakan bahwa dirinya adalah salah satu calon kuat putra terbaik NTB yang akan menjadi menteri dalam pemerintahan SBY, kanda Nanang Samodra menanggapinya dengan santai “ itu bukanlah target saya, saat ini saya hanya ingin fokus kepada peranan saya sebagai anggota dewan karena itulah amanat yang diberikan oleh para pemilh saya, namun apabila hal tersebut terjadi maka tidak ada pilihan lain bagi saya, saya akan menerima serta melaksanakannya dengan sebaik-baiknya” terang kanda Nanang.

Nanang Samodra diantara Aktivis KS Regional Lombok

Dalam nuansa penuh rasa kekeluargaan tersebut banyak hal yang bisa rekan-rekan Komunitas Sasak pelajari dari kanda Nanang Samodra terutama bagaimana cara bekerja dengan tekun dan ikhlas tanpa ada maksud tertentu serta rasa superioritas atau rasa lebih dari orang lain “didalam bekerja atau melakukan sesuatu apabila didasari dengan rasa ikhlas tanpa ada niat-niat tertentu dan tanpa adanya rasa superioritas atau merasa lebih dari orang lain maka yakinlah Allah SWT akan selalu memberikan jalan keluar dan kemudahan” terangnya. Setelah kurang lebih satu jam berdiskusi serta bersenda gurau karena kesibukan lain akhirnya kanda Nanang Samodra memohon diri dan menitipkan harapannya kepada Komunitas Sasak untuk terus berjuang demi kejayaan bangsa Sasak kita yang tercinta ini.

Srikandi KS dan Istri Kanda Nanang

Tidak lupa rekan-rekan Komunitas Sasak Regional Lombok juga menitipkan berbagai harapan di pundak kanda Nanang Samodra terutama setelah ia dilantik menjadi anggota DPR RI nantinya, semoga dengan terpilihnya kanda Nanang Samodra menjadi anggota dewan memberikan manfaat bagi kejayaan bangsa Sasak, mari semeton bersama-sama kita berjuang, bekerja dan berusaha dengan ikhlas [wks]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *