KS Adakan Inspeksi Mendadak dan Sangkep Kodeq

BI Tunjuk KS Kelola Desa Mandiri Ekonomi
December 25, 2011
Evaluasi dan perspektif program bangun desa KS-IPEBI
December 26, 2011

Lombok Tengah [Sasak.Org] Program Bangun Desa kerjasama Komunitas Sasak (KS) dengan Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) sudah akan memasuki tahap kedua. Pada tahap kedua ini akan dibangun 3 Instalasi Biodigester dan Pabrik Pupuk Organik (POG). Ketua IPEBI Mataram berjanji untuk merealisasikan pencairan dana untuk tahap kedua ini dalam waktu cepat.

Kompor Biogas KS-IPEBI

Senin (27/12) dilakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) oleh beberapa KS ke lokasi kegiatan. Dipimpin oleh Mamiq Nofian, mereka memberi penilaian dan saran untuk suksesnya program bangun desa ini. Tim KS melakukan ujicoba terhadap gas yang dihasilkan oleh instalasi tersebut di beberapa dapur warga.

Sangkep KS di Udayana

Sabtu (24/12) diadakan sangkep kodek di Taman Udayana dengan agenda diskusi tentang Program Bangun desa KS-IPEBI dan Program Desa Mandiri Ekonomi KS-BI. Hadir dalam kesempatan tersebut Ibu Lastri, anggota KS yang merupakan ahli perfilman ini hadir bersama suaminya Bapak Shofian.

“Kami mengharapkan semoga semua program KS dapat bermanfaat bagi masyarakat” ujar beberapa peserta sangkep. Kesimpulan dari sangkep tersebut adalah KS diharapkan memperbanyak replikasi program pemberdayaan serupa dan berusaha untuk ikut di CSR Expo yang biasanya diadakan di Jakarta. Semoga sukses. [WKS/Zkp]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *