Laporan Keuangan Program Bangun Desa KS-IPEBI
January 21, 2012
Kegiatan Desa Mandiri EKonomi Telah Dimulai
January 22, 2012

Lombok Tengah [Sasak.Org] Setelah melakukan berbagai persiapan terutama percepatan pembangunan tempat peristirahatan, MCK, dan rehab kandang, ternyata Deputi Gubernur BI Muliaman D Haddad secara mendadak menunda kedatangannya ke lokasi Bangun Desa KS-IPEBI tanpa dapat diketahui alasannya secara pasti. Hal tersebut tentu sedikit menghadirkan kekecewaan pada masyarakat Bun Mudrak Sukarara yang telah bergotong royong mengejar target waktu dalam keadaan hujan.

Berugaq Di Lokasi Bangun Desa

Atas ditundanya kunjungan tersebut, WKS mecoba melakukan klarifikasi terkait alasan ditundanya kedatangan sang deputi serta kapan jadi akan berkunjung ke lokasi. Sampai berita ini ditulis, belum ada jawaban dari salah seorang pejabat BI yang mengurus kegiatan bangun desa ini.”Sebetulnya kita sudah bersiap-siap menyambut beliau, tapi ‘bos’ itu pasti sibuk nggak kayak kita” ujar salah seorang warga mengomentari penundaan kunjungan tesebut.

Halaman Balai Pertemuan yang Dipaving

Muliaman D Haddad, lahir di Bekasi, 3 April 1960. Meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia Jakarta dan gelar PhD dalam bidang Business and Economics, dari Monash University, Melbourne, Australia. Mengawali karirnya sebagai staf umum di Kantor Bank Indonesia Mataram tahun 1986. Pada tahun 2003 diangkat sebagai Kepala Biro Stabilitas Sistem Keuangan dan sebagai Direktur Direktorat Penelitian dan Pengaturan Perbankan sejak tahun 2005. Saat ini beliau juga aktif dalam kepengurusan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) sebagai Sekjen, dan dosen di beberapa perguruan tinggi di Jakarta. Muliaman D. Haddad diangkat pertama kali sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia sesuai Keputusan Presiden RI No.69/P Tahun 2006, tanggal 22 Desember 2006. Kemudian beliau diangkat kembali untuk masa jabatan yang kedua kali sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia sesuai Keputusan Presiden RI No.75/P tanggal 21 Desember 2011 dan diambil sumpahnya (dilantik) pada tanggal 29 Desember 2011 [WKS]

Foto foto Program Bangun Desa dan Program Desa Mandiri Ekonomi dapat dilihat di

1 Comment

  1. Le Muji says:

    Salaaam, photonya asiiiik n mantap,kekecewaan tak perlu di besar besarkan yg penting hasilnya dah kelihatan,dan yg sangat menarik kalau CSR nya BI lebih di perbanyak ke KS itu yang sangat menjanjikan..Gimana pak Muliaman d haddad ? he..he..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *