Lesehan Dende, Wajib dicoba

Ratusan warga Lombok Timur mengungsi karena banjir
January 23, 2014
Pelacur Adalah Pahlawan ?
February 3, 2014

Lesehan Dende, Wajib dicoba

Lombok Timur [Sasak.Org] Di wilayah sayang-sayang Kota Mataram terkenal sebagai tujuan wisata kulier. Terdapat belasan rumah makan dan lesehan dengan menyajikan berbagai menu menggoda dan tentunya khas makanan sasak. Salah satu pendatang baru adalah lesehan dende. Terletak diantara lesehan Asri dan lesehan gading, lesehan dengan menu andalannya  berupa ikan bakar tanak maik khas masbagik.

“Ikan bakar tanak maik adalah menu andalan kami. Dan tentunya menu-menu yang lain” ujar pengelola Lesehan Dende, Lalu Wardi. Diakuinya, membuka rumah makan di Lombok adalah usaha pertamanya setelah sebelumnya desainer villa dan hotel ini banyak berecimpung di Bali.

lesehandende1 lesehandende2Desain lesehan yang unik dan khas menjadi kelebihan tersendiri dari lesehan dende yang juga satu group dengan salon dende. Salah seorang pengunjung yang diminta pendapatnya mengatakan menu ikan bakar tanak maik akan menjadi favorit selain ayam taliwang “ini luar biasa nikmat, sambalnya khas, minyak jeleng ini yang menjadi pembeda dengan yang lain” jelas Mamiq Fian, seorang penikmat kuliner Lombok. [WKS/Zkp]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *