Menara 99, Catatan Tentang Islamic Center

MIAONG MIAONG BERTOBATLAH.
December 16, 2013
Resensi Buku : TITIK JENUH YANG BERUJUNG DI AKHIR KHUSNUL KHATIMAH
December 24, 2013

Menara 99, Catatan Tentang Islamic Center

Menara 99: Catatan Tentang Islamic Center

Oleh Zulkipli, SE, MM
Zulkipli, SE, MM[Sasak.Org] Kemarin (15/12) telah diresmikan menara 99. Menara induk dari bangunan Islamic Center yang diniatkan nantinya menjadi ikon Provinsi Gumi Sasak Darussalam (nama ini masih alternatif jika NTB pecah). Kontroversi terus mengiringi pembangunannya, mulai dari besarnya uang rakyat (Baca : APBD) yang digunakan sampai penggunaan dana CSR Newmont. Banyak yang beranalogi andaikan dana tersebut untuk peningkatan kesejahteraan, perbaikan infrastruktur, dan sebagainya. Sayang sekali hanya untuk membangun simbol.
Terlepas dari berbagai persepsi tersebut, anggap saja ini seperti nasi yang sudah kadung jadi bubur, mari kita tambahkan gula merah cair, santan, daun pandan agar menjadi bubur yang enak. Sudah terlalu banyak yang dikorbankan sehingga saatnya berpikir bagaimana Islamic Center tersebut bermanfaat untuk ummat, menjadi akselerasi dakwah, dan kebermanfaatan lainnya.

Menara 99 (Foto oleh hafiza dutapraja ‏@dutapraja)

Menara 99 (Foto oleh hafiza dutapraja ‏@dutapraja)

Banyak yang mengkhawatirkan dari pengelolaan Islamic Center pasca jadinya nanti. Mulai dari dominasi pemanfaatan oleh penguasa, lebih menguntungkan ormas penguasa, dan asumsi-asumsi lainnya. Mari kita kawal bersama, Islamic Center adalah milik ummat, pengelolaannya nanti oleh ummat, manfaatnya harus dirasakan oleh ummat jangan sampai dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak berorientasi untuk kemaslahatan ummat []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *