Pantai di Lombok Ini Punya Karang Berbentuk Penyu

3 Obat Stres di Lombok
August 18, 2015
Pantai Sekotong di Lombok, Cantiknya Bikin Jatuh Cinta
September 3, 2015

Pantai di Lombok Ini Punya Karang Berbentuk Penyu

detikTravel Community –  Lombok di NTB dikenal akan pantai pasir putihnya yang indah. Selain Pantai Tanjung Aan dan Pink Beach, Lombok juga punya Pantai Penyu yang masih perawan. Di sana traveler dapat melihat batu karang yang berbentuk seperti penyu.
Pantai ini merupakan pantai yang baru dibuka. Jika pantai yang sudah populer didukung dengan jalan beraspal mulus dan lebar, lain halnya dengan jalan menuju pantai ini. Akses utamanya masih merupakan jalan tanah, di mana di sebelah kanan dan kirinya berupa hasil galian dari tebing-tebing kapur.
Mirip penyu beneran kan?Di musim hujan seperti, jalan menjadi bergelombang dan beberapa bahkan ada kubangan airnya. Namun jika kemarau menyapa, niscaya debu-debunya pasti mengganggu perjalanan.
Pantai ini disebut Pantai Penyu dikarenakan bentuk karang yang ada menyerupai penyu. Yang menjadi daya tarik lebih adalah karena pantai ini masih perawan, alias belum ada sarana prasarana penunjang seperti warung makan, toilet, ataupun tempat penyewaan payung dan surfing board.
Daya tarik lainnya adalah garis pantai yang memanjang hampir satu kilometer. Pasti menjadi background yang sangat indah untuk dicapture, bukan?
Beberapa saran buat Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, pastikan bahan bakar kendaraanmu cukup. Selain itu, bawa bekal makanan sendiri dan jangan buang sampah sembarangan. Tidak lucu lagi semisal pantai yang bersih ini nantinya ternoda karena sampah yang Anda bawa.
Biaya retribusi Pantai Penyu ini hanya Rp 5.000 per sepeda motor. Untuk yang mengakses menggunakan mobil, maaf ya, saya tidak punya informasi tentangnya. Hal ini dikarenakan retribusinya belum resmi, mengingat portal masuknya saja hanya menggunakan batang bambu yang diberi pemberat di salah satu sisinya.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *