Pantai Pink, Menunggu Tangan Pemerintah

Catatan alam
February 13, 2015
Ivestor Tertarik Bangun Covenstion Center di Mandalika Resort
May 5, 2015

Pantai Pink, Menunggu Tangan Pemerintah

Pantai Pink Lombok (sumber foto lomboktravel.net)

Pantai Pink Lombok (sumber foto lomboktravel.net)


Pantai Pink yang berada di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur mulai terkenal sejak dipromosikan oleh para Netizen, khususnya para pelaku pariwisata di Twitter maupun Facebook. Destinasi wisata Pantai Pink kemudian menjadi idola bagi setiap wisatawan, ditambah dengan promosi secara lisan lewat para pemandu yang menawarkan keindahan pantai tersebut.
Kurangnya perhatian pemerintah Kabupaten Lombok Timur menjadi keluhan para pelaku wisata di kawasan Pantai Pink. Seperti diutarakan oleh Edy, salah seorang pemandu wisata di kawasan Lombok Timur bagian selatan ini. “keadaan seperti ini (jalan rusak ke arah pantai), ditambah lagi sampah yang sangat banyak sehingga kawasan pink seperti menjadi kawasan pembuangan sampah, ini karena di bawa oleh angina” ujarnya kepada wartawan.
Keadaan pantai yang kotor dan penuh sampah ini menjadi keluhan dari beberapa pengunjung, Suryono, bersama keluarganya berkunjung ke Lombok untuk menyaksikan langsung pantai Pink “jujur saja, kami kecewa setelah sampai disini, pantainya dipenuhi sampah, bau. Tidak seperti yang kami lihat di google” ungkapnya dengan nada kecewa.
 
Menumpuknya sampah tersebut memang diakibatkan oleh dorongan angin, beberapa hari terakhir, hujan disertai angina melanda wilayah Lombok. Hal ini harus segera ditanggapi dengan langkah nyata oleh pihak-pihak yang terkait, khususnya pemerintah. “kami sudah melakukan tindakan membersihkan pantai secara swadaya, belum ada perhatian dari pemerintah” ujar warga pantai Pink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *