Pengumuman Berbahasa Sasak di BIL

Taman Sangkareang, Destinasi Wisata di Tengah Kepenatan Kota
May 2, 2014
Perwakilan Bangladesh akan Kunjungi Bun Mudrak
May 27, 2014

Pengumuman Berbahasa Sasak di BIL

Lombok Tengah [Sasak.Org] Saat ini, bila sedang berada di Bandara Internasional Lombok di Praya Lombok Tengah, ada pengumuman dari pihak pengelola bandara terkait dengan perintah untuk menjaga ketertiban bandara seperti parkir para pengunjung yang sesuai pada tempatnya, para pedagang agar tidak berkeliaran meninggalkan lapaknya, maupun pengumuman lainnya.

Yang luar biasa adalah penggunaan Bahasa Sasak sebagai salah satu bahasa pengantar untuk pengumuman tersebut. “Hanya ada di Lombok, pengumuman memakai bahasa setempat (bahasa daerah). Biasanya pengantar bahasa internasional seperti inggris, arab, atau mandarin” ujar salah seorang pengunjung bandara.

Pemandangan BIL untuk halamannya kurang berubah, selain tempat parkir yang sudah mulai rapi dan para pedagang asongan yang pagah (ngotot) untuk tetap berjualan semaunya memilih tempat. Tampak pedagang mainan anak-anak juga masih berkeliling.

Di bagian dalam, telah dipasang pagar sekat aluminium, khususnya di pintu kedatangan sehingga memungkinkan para penumpang lebih nyaman. Tetap tampak para penjaja jasa travel. Semoga BIL semakin lebih baik. [WKS/Zkp] 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *