Polisi Lalu Lintas Evakuasi Para Wisatawan ke Bandara

Gubernur NTB Perpanjang Tanggap Darurat Gempa
August 5, 2018
91 ORANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT GEMPA 7 SR DI NTB, BANTUAN TERUS DIKIRIMKAN
August 6, 2018

Polisi Lalu Lintas Evakuasi Para Wisatawan ke Bandara

Tanjung, sasak.org – Gempa besar dengan magnitude 7,0 pada Skala Richter mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu petang, 5 Agustus 2018. Berdasarkan keterangan resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geologi, pusat gempa 7,0 SR berada di daratan yakni pada titik koordinat 8.37 Lintang Selatan 116.48 Bujur Timur, pada kedalaman 15 kilometer.

Sementara itu, menurut data yang disiarkan Badan Geologi Amerikat, United States Geological Survey (USGS), gempa Lombok memiliki magnitude 6,9.

Gempa tersebut memberi dampak pada keberadaan wisatawan lokal dan mancanegara yang berada di beberapa destinasi wisata seperti Gili Trawangan, Senggigi, dan beberapa tempat lainnya. Tumpukan wisatawan yang berharap bisa segera sampai bandara tampak resah.

Satuan Lalu Lintas Resort Lombok Utara kemudian memerintahkan mobil – mobil dinas maupun patroli untuk membantu para wisatawan yang ingin ke Bandara. ” di Pelabuhan Bangsal maupun di Gili Trawangan, wisatawan maupun masyarakat banyak yang ingin bepergian karena khawatirnya akan gempa susulan. Semua kendaraan dinas kita pakai untuk angkut mereka. Dan juga untuk support evakuasi korban yang di bawa ke Rumah Sakit ” terang Iptu Agus Pujianto Kasatlantas Lombok Utara.

Kasatlantas Polres Lombok Barat AKP Lalu Panca juga memerintahkan mobil dinas Satlantas Lombok Barat untuk mengangkut wisatawan di wilayahnya ke bandara.” beberapa mobil patroli kita gunakan untuk evakuasi korban dan mengangkut wisatawan yang hendak ke Bandara. Suasana pasca gempa membuat para wisatawan ingin meninggalkan Lombok. Mudahan keadaan ini segera berlalu ujar AKP Lalu Panca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *