Biogas Bunmundrak Ikut The 5th Annual Global CSR Summit 2013 di Filipina
April 23, 2013
Renegoisasi Islah, Konflik dan Kekuasaan Nahdlatul Wathan
May 8, 2013

Mataram [Sasak.Org] Program kampung binaan Komunitas Sasak – Bank Indonesia memulai gebrakan pengenalan hasil produknya melalui pameran Lombok Sumbawa Inafact Expo 2013, pameran kerajinan, wisata nusantrara, dan produk/jasa unggulan yang berlangung di mataram mall mulai 1 – 5 Mei 2013.

Pameran di Mataram Mall

Pameran di Mataram Mall

Bersama dengan kelompok pengrajin Jambu Mete Sambi Elen Bayan Lombok Utara, produk-produk Bun Mudrak berada di stand paling depan pada pameran tersebut. Kelompok Usaha Bun Mudrak menampilkan kain sesekan/tenun khas Sasak, produk-produk pakaian dengan bahan kain tenun, permen susu kambing, dan kompos.

Stand yang difasilitasi Bank Indonesia tersebut juga menampilkan video proses pembuatan tenun dari bahan benang yang diwarnai secara alami, proses pembuatan biogas, proses pembuatan kompos, serta menampilkan foto-foto kegiatan di Komunitas Sasak – Bank Indonesia selama melaksanakan program bina desa di Bun Mudrak.

“Kita harus menampilkan yang berbeda dari yang lain” pesan Ibu Nyoman Sariani dari Bank Indonesia. Zukipli, perwakilan dari Komunitas Sasak menyampaikan bahwa produk-produk yang ditampilkan di pameran tersebut telah melalui proses Quality Control sebagai upaya menjaga kualitasnya. “Kompos yang kami jual telah lulus uji lab di BPTP NTB, hasil tenunnya telah di cek oleh Ibu Ina, Desainer Internasional, permen susunya dikontrol langsung oleh Fakultas Peternakan Universitas Mataram” jelas salah satu aktifis Komunitas Sasak Regional Lombok tersebut.[WKS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *