Roah Turunan Sampi
November 12, 2013
Kopi, suguhan silaturrahim khas Sasak
November 18, 2013

Rinjani Makin Terkenal

Jakarta [Sasak.Org] Sudah banyak media yang telah mempopulerkan Gunung Rinjani. Baik itu media cetak, media online, apalagi blog-blog travelling. Termasuk majalah Pesawat yang terkenal berongkos murah Lionmag.
Untuk edisi Nopember 2013. Majalah yang selalu disajikan di setiap tempat duduk pada pesawat Lion ini memuat perjalanan seorang traveller yang menceritakan perjalanannya berjuang menggapai puncak rinjani dengan ‘berdarah-darah’.

Cover Majalah Lionmag

Cover Majalah Lionmag

Kebahagian tidak terhingga dirasakan para traveller yang mereka menyiapkan diri selama 2 bulan dengan berolah raga agar bisa mencapai Puncak Rinjani. “Melewati tebing penyesalan adalah prestasi buat kami” cerita si traveller. Tebing penyesalan adalah tebing dipertengahan puncak rinjani dan pelawangan sembalun yang biasanya orang menyesal karena lelahnya naik rinjani, tetapi tanggung untuk turun karena puncak semakin dekat.
Rinjani telah menjadi legenda dunia. Indahnya puncak di ketinggian 3.000-an dpl ini menjadi kepuasan tersendiri apalagi sampai bisa mandi di tempat mandinya Dewi Anjani yaitu Jin Wanita yang diyakini dinikahi oleh Datu Selaparang di zaman dahulu. [WKS/Zkp]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *