Safari Keselamatan Satlantas Lombok Timur di SMKN 2 Selong

Dirlantas Polda NTB : Tertibkan Penggunaan Helm bagi Pengguna Roda Dua
July 13, 2018
Arman Achdiat : Razialah dengan 3S
July 19, 2018

Safari Keselamatan Satlantas Lombok Timur di SMKN 2 Selong

Selong, sasak.org – Kasatlantas Polres Lombok Timur AKP I MD HENDRA A, S.H.,S.I.K. didampingi oleh Kanit Dikyasa AIPTU WAHYU HIDAYAT melaksanakan Safari Keselamatan pada Senin 16/07/2018.

 

Bertempat di SMKN 2 Selong Kabupaten Lombok Timur Kasat Lantas Polres Lombok Timur memberikan materi kepada siswa SMKN terkait pentingnya tertib dalam berlalulintas dalam mewujudkan ketertiban di jalan raya.

 

Disampaikan juga bahwa angka laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia, luka berat dan luka ringan sangat tinggi di wilayah Polres Lombok Timur kebanyakan korban laka lantas di didominasi oleh kalangan pelajar, dan masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu Lintas. Hal ini diakibatkan oleh pengendara tidak mematuhi peraturan berlalulintas di jalan raya.

 

Perlu diperhatikan juga bahwa Satlantas Polres Lombok Timur akan menerapkan denda maksimal untuk pelanggaran Lalu Lintas bagi setiap pengendara sepeda motor dan pengguna jalan lainnya termasuk juga penggunaan mobil bak terbuka untuk mengangkut penumpang.

 

Untuk diketahui Polres Lombok Timur memiliki jalur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di mulai dari Simpang 4 BRI Cabang Selong sampai dengan Simpang 4 Pores, dan pelanggaran lalu lintas di jalur KTL akan mendapat atensi oleh petugas SatLantas dan sudah ada petugas yang mengawasi pelanggaran tersebut.

 

Tidak lupa pula Kasatlantas mendemonstrasikan penggunaan helm yang baik dan benar, serta memberikan gambaran fatalitas laka lantas akibat tidak menggunakan helm sesuai standar SNI.

 

Kasat Lantas Polres Lombok Timur berharap agar para siswa menyampaikan kepada orang tuanya masing masing agar lebih perduli terhadap masa depan Putra putrinya dengan mengantar dan Menjemput dari sekolah dengan syarat sudah memiliki kelengkapan SIM dan STNK serta menggunakan helm standar SNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *