Trampolin di SMPN 6 Kota Bima

15 Kebiasaan Produktif
July 27, 2018
Melanggar Aturan, Lalu Bilang di Pungli. Persekusi warga kepada seorang Polisi
July 27, 2018

Trampolin di SMPN 6 Kota Bima

Raba, Ditlantas Polda NTB – Salah satu program Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat untuk melayani masyarakat adalah Trampolin, yang merupakan singkatan dari Traffic Moeslim Police Indonesia. Sebuah program yang diinisiasi oleh Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si dengan fokus pada kampanye Keselamatan dengan media pengajian, khutbah Jum’at, menyiapkan Da’i Polantas, kunjungan ke Pesantren, bantuan ke Masjid atau Pesantren dan lainnya.

SMPN 6 Kota Bima menjadi lokasi kegiatan Trampolin pada Jum’at, 27 Juli 2018. Bertepatan dengan kegiatan Rohani Islam, tim Program Trampolin dari Satlantas Polres Bima Kota menyampaikan pesan – pesan kepada para murid, guru, dan karyawan SMPN 6 Kota Bima untuk senantiasa taat aturan dalam berkendaraan.

” Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan, pemanfaatan kegiatan sekolah untuk menyampaikan pesan – pesan agar semua masyarakat mentaati aturan berlalu lintas. Mulai dari memiliki SIM, dan berkendaraan dengan benar. Fokus kampanye Keselamatan kita akhir – akhir ini sesuai arahan Bapak Kapolda adalah penertiban masyarakat yang tidak menggunakan helm, bonceng 3, pengendara di bawah umur dan melanggar jalur ” Jelas Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si pada Jum’at (27/7).

Kegiatan Trampolin rutin dilaksanakan oleh Dikyasa Satlantas se Jajaran Ditlantas Polda NTB. Program ini diharapkan dapat menekan pelanggaran aturan berkendaraan oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *