Trauma Healing oleh Polisi Lalu lintas

LPAI-Dompet Dhuafa Hibur Anak-anak Pengungsi di Lombok
August 2, 2018
Gubernur NTB Perpanjang Tanggap Darurat Gempa
August 5, 2018

Trauma Healing oleh Polisi Lalu lintas

Sambelia, sasak.org – Bertempat di Posko Korban Gempa SDN I Obel-obel Desa Obel-obel Kecamatan Sambalia Kabupaten Lombok Timur Anggota Polwan Satlantas Polres Lombok Timur yang tergabung dalam Polwan Polres Lotim melaksanakan trauma healing kepada anak-anak yang mengalami korban gempa di daerah Obel-obel pada Sabtu, 4 Agustus 2018.

Dalam pelaksanaannya Para Polwan memberikan hiburan/ permainan dan bingkisan dengan tujuan agar anak-anak tidak merasakan trauma yang berkepanjangan.

” selain trauma healing, Anggota Satlantas Polres Lombok Timur juga telah melaksanakan kerja bakti bersama warga yang lainnya” Jelas AKP I Made Hendra Kasatlantas Polres Lombok Timur yang ikut bersama tim Trauma Healing tersebut.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si. Kegiatan pasca gempa ini harus juga mempertimbangkan psikologis anak. ” langkah para Polisi Lalu Lintas bersama polisi yang lain itu sudah tepat. Pasca gempa, tidak hanya masalah infrastruktur yang menjadi masalah. Tetapi juga psikologis, khususnya para warga di wilayah gempa yang masih anak-anak” terang Dirlantas.

Sebelumnya, Ditlantas Polda NTB telah memberikan langsung bantuan kepada para korban gempa dengan langsung menurunkan tim bantuannya. Sinergi dengan semua pihak akan mempercepat proses pemulihan infrastruktur dan psikologis warga yang terkena dampak gempa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *